Sunday, July 3, 2011

Unlimited Wealth by Bong Chandra

Unlimited Wealth merupakan buku best seller yang sudah dicetak sebanyak 10x dalam 10 bulan. Mantapp Banget..

Berikut intisari dari buku tersebut :

Untuk menciptakan kekayaan tanpa batas, sesuai judulnya, maka ada 4 poin penting :
1. Uang Vs Peluang
Kejarlah peluang dibandingkan uang. Sebagai contoh, jika anda mengejar uang dan mengenakan harga yang tinggi pada klien anda, maka konsumen yang akhirnya mengetahui bahwa mereka dikenakan harga yang tinggi oleh anda tidak akan mencari anda lagi, cukup sekali saja, dan bisa saja ini diteruskan kepada teman-temannya sehingga bisnis anda sulit berkembang. Jika yang anda kejar adalah peluang, maka dengan sendirinya peluang itu akan menghasilkan uang bagi anda dalam jangka panjang. Sebagai contoh, anda mengejar peluang untuk mendapatkan koneksi yang banyak, maka mungkin saja mereka akan menawarkan proyek yang hebat.

2. Jadilah yang "ter-"
Artinya, yang terbaik atau yang pertama. Sebagai contoh, jika bagi anda yang tidak terlalu mengikuti sepak bola, mungkin anda hanya mengenal David Beckham, jika anda tidak terlalu mengikuti dunia balap, mungkin anda akan mengingat Valentino Rossi. Siapa yang pertama mendarat di bulan? Neil Amstrong. Siapa yang kedua? Ketiga? Mungkin kebanyakan tidak akan mengetahuinya. Jadi, anda harus menjadi yang pertama nomor 1 atau terbaik, katakanlah Bong Chandra (Motivator Termuda Nomor 1 Asia). Jika ingin anda menjadi motivator termuda, namun sudah ada Bong Chandra untuk Asia dan Indonesia, bisa saja anda memakai nama "Motivator termuda Nomor 1 Medan"

3. Jadilah Sapi Ungu
Andaikan ada 1000 sapi, dan ada 1 yang berwarna ungu, tanpa disuruh melihat ke sapi ungu tersebut, mata anda pun akan langsung tertuju kepadanya, karena ada sesuatu yang berbeda. Ciptakanlah perhatian publik pada bisnis dan produk anda. Buatlah berbeda dari yang lain. Yang berbeda adalah nilainya. Contohnya Starbucks memiliki kopi yang sama dengan kedai kopi yang lain. Namun apa yang membuat Starbucks sukses adalah karena nilainya. Starbucks selain menjual kopi, dia juga menjual experience dalam minum kopi, membuat orang yang membeli kopi di Starbucks bergengsi. Lihatlah tempat Starbucks yang dikelilingi kaca disekelilinginya sehingga orang mempunyai membeli kopi disana terasa mempunyai gengsi yang tinggi.

4. Give is Rich
Give dulu baru Take. Jangan Take dulu baru give. Pada salah satu seminar Bong Chandra, dia memberikan stand gratis kepada seorang temannya yang merupakan orang yang sukses dan sangat sibuk, sangat sulit untuk mengajakanya seminar bareng. Namun, karena dia memberi dulu, maka orang tersebut dengan senang hati diajak berseminar bareng. Dengan memberi dulu maka anda akan menerima hal yang lebih besar.

3 comments:

  1. thank you :D sering2 berkunjung ya..

    ReplyDelete
  2. dari dulu si bong ini selalu bikin motivasi terbakar! yang tua2 jadi malu, anak semuda itu bisa sesukses di dunia bisnis yg keras!

    ReplyDelete