Saturday, July 2, 2011

Broker Property, Peluang Usaha Menjanjikan dengan Modal Dengkul

Bidang Property sebenarnya merupakan hal yang telah lama saya idamkan, yaitu sejak saya SMA. Saya masih ingat pada saat saya chat bersama teman saya tentang pekerjaan impian kita. Saya berkata saya mau jadi investor property. Dia pun berkata kalau broker property oke mah, sekali jual rumah, katakanlah seharga 500juta, maka keuntungan seorang broker, katakanlah 3% saja, sudah berarti 15 juta. Ini berarti sekali jual rumah sudah dapat 15 juta, guys..
Saya baru siep membaca buku karangan Bong Chandra. Disana dikatakan Bong Chandra adalah seorang developer property. Saya pun mulai tertarik kembali ke property, mengingat 2 tahun lalu saya memang berkeinginan untuk berkecimpung di dunia property. Saya search internet, dan eng.. ing..eng.., ketemulah artikel tentang Broker Property.

Broker Property memang suatu peluang yang menjanjikan, apalagi dengan modal yang hampir 0. Anda dapat menjadi broker secara individual atau bergabung dengan agen properti yang sudah ada untuk mencari pengalaman, seperti Ray White, dan sebagainya. Nah, secara individual, bagaimana cara anda menjadi broker property?
Simpel saja, anda mencari properti yang mau dijual, menawarkan kerja sama untuk membantunya menjual propertinya dengan komisi sekian persen. Selanjutnya, anda tinggal mencari pembeli potensial. Setelah transaksi terjadi, maka anda akan mendapat komisi dari yang telah dijanjikan.

Cara mencari properti yang mau dijual sangat banyak. Contohnya, anda dapat menyebarkan pamflet untuk menghubungi anda apabila ada yang ingin menjual properti, ataupun berkeliling di sekitar lokasi untuk mencari apakah ada properti yang hendak dijual (biasanya ada tulisan 'dijual'). Anda dapat juga bekerja sama dengan developer properti, istilahnya sebagai freelance marketing.
Untuk mencari penjual juga dapat dilakukan dengan iklan, koneksi, pamflet, dan sebagainya.
Nah, selesai dhe, modal yang dikeluarkan? Palingan pulsa handphone, minyak kendaraan, dan mungkin juga biaya mencetak pamflet apabila anda menggunakannya.

Segala sesuatu yang diusahakan dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang maksimum.

Selamat Mencoba.. Salam Sukses Entrepreneur!

No comments:

Post a Comment