Sunday, July 3, 2011

Set your Dreambook

Kata "dreambook" diperkenalkan oleh Rangga Umara (Pemilik restoran Pecal Lele Lela) yang berarti buku impian. Sudahkah anda membuat buku impian anda?
Apa impian terbesar anda dalam hidup ini?
Ada berapa banyak? Tuliskanlah semuanya dalam sebuah buku, yang kemudian anda harus mempunyai misi-misi untuk mewujudkan impian tersebut. Mengapa impian harus dituliskan? Karena secara tidak langsung, ketika kita menuliskan impian, maka impian tersebut akan terstimulasi ke dalam alam bawah sadar. Alam bawah sadar lebih kuat daripada alam sadar. Selanjutnya, kita perlu memotivasi diri kita sendiri untuk terus mengejar impian kita, dan niscaya impian kita akan terwujud.
Berimpianlah setinggi-tingginya sampai hanya langit yang menjadi batasnya. Semua hal yang besar dimulai dengan hal yang sangat yang kecil, yaitu memiliki impian.

Hidup tanpa impian hanya menjadikan anda merasa hidup ini membosankan, penuh dengan rutinitas yang memajemukan. Tanpa tujuan hidup, seseorang yang hidup dengan flat pasti pernah berpikir, "kita hidup untuk apa sih? Hidup, ya begini begini saja." Tidak ada sesuatu yang bernilai, tidak ada sesuatu yang anda perjuangkan akan membuat hidup anda terasa tidak berharga. Cobalah anda renungkan, untuk apa anda hidup?
Cobalah melakukan sesuatu yang besar, kontribusikan apa yang bisa anda kontribusikan kepada dunia ini, jadikan hidup anda bernilai dan berharga, sebuah kehidupan yang patut diperjuangkan.

Oleh karena itu, lakukanlah dari hal yang kecil, yaitu bermimpi untuk menjadi yang besar. Tuliskan semua impian anda dalam sebuah buku, dan buatlah rencana untuk mewujudkannya, dan action!

Mari saya mulai dengan dreambook saya sendiri :
Bisnis impian saya :
1. Developer Property/ Real Estate Company
2. Education Emporium
3. Culinary Business Emporium
4. Motivator
5. Best Selling Author

Bagaimana dengan dream book anda?

NB : Feel free to comment :)

No comments:

Post a Comment