Sunday, January 16, 2011

The Million Dollar Homepage - The Guy who earns $ 1 Million in 5 months

Coba saja kunjungi website yang satu ini :
www.milliondollarhomepage.com

Ide yang benar-benar brilian dari seorang mahasiswa di England. Website tersebut dibuat oleh Alex Tew pada tahun 2005, yang mempunyai impian untuk segera mendapatkan 1 juta dollar pertama untuk kuliahnya. Idenya yaitu dengan membuat sebuah website khusus untuk mengiklankan website-website lain dengan gambar-gambar dalam bentuk pixel. Dia menjual 1 pixel seharga $ 1, dengan totalnya ada 1000 x 1000 pixels.
Website tersebut benar-benar menjadi sebuah fenomenal, mendapatkan perhatian besar dari media massa, diliput oleh BBC Online, The Register, The Daily telegraph, PC Pro.
Website yang diluncurkan pada bulan Agustus 2005 tersebut mulai terkenal di bagian dunia lain, seperti di Cina, US, dan sebagainya pada bulan November.

Benar-benar merupakan harga yang sangat mahal untuk sebuah ide yang simpel. Banyak website serupa yang bermunculan setelah itu. Tew mengatakan, "[they] popped up almost immediately; now there are hundreds of Web sites selling pixels. The copycats are all competing with each other." "They have very little ads, therefore I guess it’s not going too well for them. The idea only works once and relies on novelty. Any copy-cat sites will only have pure comedy value, whereas mine possibly has a bit of comedy plus. So I say good luck to the imitators."

No comments:

Post a Comment